4 Festival Budaya Yang Diselenggarakan Pada Bulan Agustus. Cek Yuk ! (Part 2)

Indonesia memiliki bermacam Suku dan Budaya yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, disetiap derah pasti memiliki khas Budaya masing-masing. Kali ini Qatu akan membahas 5 Festival Budaya yang diselenggarakan pada bulan Juli ini part 2. Apa saja? mari kita lihat dibawah ini

 

  1. Tomohon International Flower Festival (Sulawesi Utara, 7-12 Agustus)

    source : triprus
    Tomohon International Flower Festival merupakan Parade bunga yang menampilkan kendaraan hias yang didekorasi menggunakan bunga khas Kota Tomohon dan daerah lainnya, ditampilkan dalam berbagai bentuk dan variasi sesuai karakteristik masing – masing peserta. Kendaraan hias akan dinilai oleh tim pakar independen yang memiliki kompetisi dibidang florikultura.Parade bunga yangmenampilkan kendaraan hias yang didekorasi menggunakan bunga khas Kota Tomohon dan daerah lainnya

     

  2. Festival Sandeq Race 2019 (Sulawesi Barat, 7-13 Agustus)

    source : festival indonesia.id
    Festival Sandeq Race 2019 merupakan event budaya bahari sulawesi barat yang sering dilaksanakan setiap tahunnya. Sandeq Race adalah lomba perahu layar tradisional suku Mandar secara marathon yang start dari Kabupaten Polewali Mandardan finish di Kebupaten Mamuju. Denganmelalui beberapa etape dan lomba segitiga, dimana di setiap etape diisi beberapa rangkaian kegiatan didarat (teras sandeq).

     

  3. Jakarta Fashion and Food Festival (Jakarta, 8 Agst-8 Sept)

    source : tigapilarnews
    Jakarta Fashion & Food Festival merupakan event tahunan yang menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia khususnya di bidang fashion & kuliner yang dikemas dalam rangkaian acara yang menarik. Event ini juga telah diselenggarakan sebanyak 15 kali terhitung dari tahun 2004 event ini diselenggarakan.
  4. Pasa Harau Art & Culture Festival 2019 ( Sumatera Barat, 9-11 Agustus)

    source : triptrus
    Pasa Harau Art & Culture Festival 2019 adalah festival tahunan yang diselenggarakan di Lembah Harau, Nagari Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat. Festival ini menyajikan berbagai macam seni pertunjukan tradisi dan kontemporer, hidangan kuliner khas nagari Harau seperti Kopi Kawa Daun, Pucuak Kopi dan atraksi budaya lainnya. Program Jelajah Harau dalam Pasa Harau Art & Culture Festival merupakan program yang disiapkan khusus untuk para traveler yang berkunjung ke Pasa Harau.

About Author

client-photo-1
Wildan

Comments

Leave a Reply