5 Festival Budaya Yang Diselenggarakan Pada Bulan Juli. Seru loh! (Part 2)

Indonesia memiliki bermacam Suku dan Budaya yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, disetiap derah pasti memiliki khas Budaya masing-masing. Kali ini Qatu akan membahas 5 Festival Budaya yang diselenggarakan pada bulan Juli ini part 2. Apa saja? mari kita lihat dibawah ini

1. Tanah Lot Arts Festival (Bali, 20 Juli)

source: trip trus
Festival ini merupakan perbaduan dari unsur kesenian, kebudayaan, serta kuliner yang di padu menjadi sebuah inovasi tersendiri untuk sebuah event. Dimana di harapkan pagelaran Tanah Lot Art Festival ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri terhadap wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara.

2. Toboali City on Fire Sesi 4 (Bangka Belitung, 25-28 Juli)

source : babel review
Toboali City On Fire Sesi 4 digagas untuk memberikan wajah baru bagi Pariwisata Kabupaten Bangka Selatan, dengan tujuanmengobarkan semangat berapi-api untuk membangkitkan sektor Pariwisata dan Budaya. Berupaya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan alam, budayanya dan tidak hanya mengandalkan Timah sebagai basis utama perekonomian. Terdiri atas 16 rangkaian acara bertema Budaya, Olahraga, Tradisi, Kompetisi juga Carnival yang diselenggarakan selama 4 hari.

3. ART JOG (D.I.Yogyakarta, 25 Juli-25 Agutus)

source : furnizing
ART JOG adalah kegiatan seni rupa yang diselenggarakan setiap tahun guna menampung potensi baru sekaligus menghadirkan cakrawala seni melalui masterpiece para maestro dipanggung yang sama.

4. Solo Batik Carnival (Jawa Tengah, 26-28 Juli)

source : soloevent
Citra kota solo sebagai salah satu kota wisata dan kota budaya di indonesia tak lepas dari salah satu peninggalan budaya leluhur yaitu batik. Menurut historikal kulturalnya, batik solo menjadi salah satu akar pertumbuhan tradisi batik nusantara. Potensi batik yg sangat luar biasa dapat dipresentasikan serta divisualisasikan dalam beberapa hal, di antaranya melalui solo batik carnival. Solo batik carnival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 yg diprakarsai solo center point dan pemerintah kota solo.

5. Festival Pesona Bunaken (Sulawesi Utara, 26-29 Juli)

source : lampungpro
Festival Pesona Bunaken merupakan pelestarian sumber daya alam bawah laut, seni budaya di Pulau Bunaken sehingga dapat memberikan jaminan kberlangsungan pariwisata setempat yang pada akhirnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

About Author

client-photo-1
Wildan

Comments

Leave a Reply