Mau Traveling Tapi Kerjaan Menghantui? Tenang Aja.

Rutinitas yang monoton, ditambah waktu pekerjaan yang terlampau padat terkadang membuat suntuk dan bosan. Banyak orang yang memilih pergi refreshing untuk menghilangkan penat, namun terkadang sering terkendala pekerjaan yang justru menumpuk apabila ditinggalkan. 

Mau tau tipsnya supaya bisa traveling dengan pekerjaan yang menumpuk? nih Qatu kasih tipsnya. 

  1. Rencanakan Liburan Sejak Jauh-Jauh Hari

    Jangan merencanakan liburan secara mendadak karena akan sulit membaginya dengan pekerjaan yang sedang padat-padatnya. Maka pastikan kamu telah merencanakan liburan sejak jauh-jauh hari dan terstruktur rapih sehingga segala macam kebutuhan termasuk izin bekerja dapat diurus secara cepat dan terencana.
  2. Pilih Destinasi Terdekat Dan Mudah Dijangkau.

    Pilihan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memilih destinasi wisata terdekat dan terjangkau dari segi jarak. Hal ini akan memudahkan kamu dalam membagi waktu sehingga jika ada hal-hal urgensi yang membutuhkan mobilisasi pada pekerjaan, kamu akan mudah untuk mengakses ke sana. Selain itu, destinasi wisata yang dekat tentu tidak akan banyak menyita waktu dan biaya kita dalam perjalanan.
  3. Memaksimalkan Liburan

    Sebelum memulai liburan, pastikan bahwa kamu telah memiliki rencana mengenai destinasi yang akan dikunjungi dan estimasi hari. Ini dirasa penting agar kamu mampu memaksimalkan waktu libur kita sebaik-baiknya. Selain itu, ditakutkan jika kamu semakin berlebihan mengambil jumlah libur, tetapi dengan destinasi yang tidak jelas justru akan menumpuk pekerjaan karena terlalu lama tidak masuk kerja.
  4. Cicil Pekerjaan

    Saat bekerja maka pastikan bahwa kamu sudah menyicil pekerjaan sejak lama sehingga tidak menumpuk saat waktu berlibur tiba. Pastikan untuk memprioritaskan pekerjaan yang paling penting sehingga nantinya kamu akan terbebas dari pikiran terkait pekerjaan saat liburan. Tentu saja hal ini akan mempermudahmu dalam menikmati waktu liburan.


Saat semua hal di atas telah dilakukan, maka rencana berlibur pun tampak terasa lebih matang dan terencana. Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah melupakan sejenak segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan mulailah fokus berlibur untuk mengistirahatkan pikiran mu mengenai beban pekerjaan. Hal ini tentu saja akan membuatmu semakin menikmati waktu liburan.

Mau tunggu apa lagi ? Nih Qatu kasih rekomendasi destinasi trip singkat tapi menyenangkan.

  1. Pulau Harapan
  2. Baduy
  3. Curug Bogor
  4. Pulau Peucang Ujung Kulon
  5. Lampung

About Author

client-photo-1
Wildan

Comments

Leave a Reply