Tips mencari oleh-oleh ketika liburan

Tak afdol jika kita liburan tidak membeli barang khas dari tempat yang kita singgahi sebelumnya, oleh-oleh seakan menjadi barang wajib jika kita liburan. Tapi tidak semua orang bisa memilih oleh-oleh yang baik dan bagus seperti apa, tidak sedikit pula banyak pedagang nakal yang menawarkan oleh-oleh kepada wisatawan.

Nah untuk menghindari hal tersebut kali ini Qatu akan memberi tips jika kamu mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Apa saja? yuk simak

1. Carilah oleh-oleh khas

https://www.pexels.com/photo/beaded-assorted-color-necklace-lot-on-shelf-994524/

Setiap tempat yang kamu kunjungi pasti mempunyai oleh-oleh khas tertentu. Alangkah lebih baik kamu memilih oleh-oleh khas yang sebelumnya tidak pernah kamu coba sehingga memberikan pengalaman baru.

2. Perhatikan tanggal kadaluwarsa

Jika kamu berencana membeli oleh-oleh hal yang paling kamu perhatikan adalah tanggal kadaluwarsa produk tersebut terutama jika kamu membeli oleh-oleh makanan dan minuman.

3. Ukuran dan berat oleh-oleh

https://www.pexels.com/photo/market-with-traditional-dishes-and-lamps-4447190/

Hal sepele ini kadang dilupakan oleh beberapa teman-teman traveler. Jika kamu membeli oleh-oleh pikirkan ukurannya, terutama untuk kamu yang berpergian menggunakan transportasi umum. Contohnya pesawat, jika kamu membawa oleh-oleh diluar kapasitas bagasi kamu akan dikenakan biaya tambahan.

4. Dana Cadangan

https://www.pexels.com/photo/anonymous-woman-buying-traditional-handmade-souvenirs-in-market-4072329/

Paling penting dan yang utama adalah dana, rencanakan dan siapkan dana khusus jika kamu ingin membeli oleh-oleh. Jangan sampai karena kalap membeli oleh-oleh kamu malah tidak bisa pulang ke rumah.

Itu saja tips dari Qatu jika kamu ingin membeli oleh-oleh, ada tambahan? yuk komentar

About Author

client-photo-1
Wildan

Comments

Leave a Reply