5 Wisata Horor Di Indonesia, Berani Gak ?

jalan-jalan ke tempat yang  fancy dan keren mah sudah biasa bagi para traveler, tapi kamu sudah pernah belum berwisata ke tempat yang menurut cerita sekitar itu seram tapi mempunyai pemandangan yang bagus serta sejarahnya yang menarik ? nah karena sedang momen Hallowen Qatu akan memberi info nih 5 wisata horor di Indonesia. Kamu berani datang ga?

  1. Lawang Sewu


    Source
    Siapa yang tidak mengenal tempat bersejarah satu ini? Bangunan yang terletak di Semarang, Jawa Tengah ini punya banyak cerita mistisnya loh. apa lagi pernah ada program tv yang pernah shooting di lokasi tersebut. Apalagi bagian bawah tanahnya. Tapi ruangan tersebut sudah tidak boleh dikunjungi. Sebelum ditutup, banyak warga sekitar yang memberikan tur wisata mistis di Lawang Sewu.

  2. Bedugul Taman Rekreasi Hotel


    source
    Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi wisata di Bali adalah Bedugul. Sebut saja danau Buyan, pura Ulun Danu, Danau Tamblingan, dan banyak lainnya. Selain wisata indah tersebut, Bedugul menyimpan wisata misteri yang bikin bulu kuduk berdiri. Ada sebuah tempat wisata yang dikenal “The Ghost Palace” telah berumur dua dekade. Padahal bangunan ini sangatlah kental budaya Bali dan terlihat mewah. Layaknya tempat angker lainnya, Bedugul Taman Rekreasi Hotel kerap terdengar keramaian.

  3. Taman Nasional Alas Purwo


    source
    Awalnya, kawasan Alas Purwo terkenal karena pesona pantainya yang asyik untuk berselancar. Sebelum tenar karena pantainya, siapa yang menyangka di sinilah tempat berkumpulnya para jin? Bahkan ada paranormal yang menuturkan ada kerajaan jin di sana. Tak jarang para penduduk melihat penampakan seperti genderuwo hingga kuntilanak. Pohon-pohon yang tumbuh rapat di Alas Purwo, terkadang menimbulkan masalah. Misalnya seperti tersesat atau diculik jin.

  4. Gunung Kawi


    source
    Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain menjadi tempat pendakian yang mempunyai pemandangan yang indah, biasanya juga dijadikan tempat ziarah Pesarean. Banyak sekali aktivitas ritual dilakukan saat Jumat Legi. Salah satunya sebagai pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan, tanggal 12 bulan Suro merupakan perayaan wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono)

  5. Taman Nasional Baluran


    source
    Taman nasional ini biasa dikenal sebagai Afrika Van Java. Terdapat sekitar 444 jenis tumbuhan dan 26 jenis mamalia. Beberapa di antaranya merupakan khas dari Taman Nasional Baluran seperti banteng dan widoro bukol. Di balik alam yang memesona, Pernahkah kamu mendengar cerita mistis di sana ? banyak cerita bahwa pengendara disana sering melihat makhluk ghaib bahkan mereka pun sampai diputer-puter padahal sudah melewati tempat yang sama. hii seram

 

itu aja gengs yang bisa Qatu sampaikan, benar atau tidaknya kejadian tersebut bisa dibalik kembali tergantung dari kepercayaan masing-masing. Tapi sejatinya jika kita berkunjung ke suatu tempat, kita itu adalah tamu dan tamu wajib menghormati yang punya tempat. Salam!

About Author

client-photo-1
Wildan

Comments

Leave a Reply